Skip to main content

Keindahan Pemandangan Watu dodol, Banyuwangi


Watu dodol terkenal sebagai Kawasan wisata pantai yang berada di banyuwangi, watu dodol sendiri ialah pintu masuk ke kabupaten banyuwangi. Watu dodol di ambil dari nama sebuah batu batu besar yang mempunyai tinggi sekitar 6 meter di sekitar ruas jalan raya.

5 meter dari pelabuhan ketapang, sehinga seringkali di pakai sebagai tempat istirahat dan disasana pun terdapat hotel watu dodol yang dapat kalian jadikan sebagai tempata beristirahat dan ada pula restoran melaties. Watu dalam bahasa jawa sendiri diartikan sebagai batu sedangkan dodol dapat diartikan sebagai makanan manis dari ketan.

Disebut watu ddodol ya tentu saja karena terbuat dari baru karang yang berwarna hitam besaar dengan bentuk yang unik dengan salah satu sisinya tumbuh pohon kelor yang membuat watu dodol ini menarik dudlu tempat ini terkenal angker walaupun terlihat asri dengan taman sebagai jalur hijau. Di sekitar watu dodol ini pun terdapat sumur air tawar yang dipercaya masyarakat setempat bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Panati watu dodol juga menyediakan tempat peristirahatan bagi pengendara yang melewati jalur ini, kawasan wisata watu dodol dilengkapi dengan fasilitas parkir yang luas dengan warung- warung yang menyediakan makanan kahas banyuwangi sendiri. Juga terdapat toko toko yang menyediakan perlengakapan sehari-hari.

Kamar mandi bagi kalian yang bermain di pantai juga sewa perahu nelayan bagi kalian yang ingin melihat atau ingin menuju ke tengah laut. Lokasi ini cukup asri dengan pohon-pohon yang cukup rindangdang di batasi langdung oleh bukit dan hutan.

Di belakang tempat wisata watu dodol sendiri terdapat bukit dengan sepasang makam keramat yang konon merupakan makam sepasang putri kerajaan yang diunsikan dan tempai ini juga biasa dipakai oleh sebagian orang untuk bertapa disana dan Kondisi makam yang terawat dengan baik.

Dari atas bukit kalian dapat meliaht keindahan watu dodol dari atas sana. Jadi bagi kalian yang hendak berliburan dan suka traveling kalian bisa berkunjung ke kawasan wisata ini yang cukup menarik.

Oldest Post