Skip to main content

Pesona Dan Sensasi Berbeda Berwisata Di Kawah Ijen


Pada dewasa ini memasuki musim liburan atau bukan tidak menjadi maslaah bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata, salah satu tempat wisata yang sedang populer saat ini adalah kawah ijen. Gunung kawah ijen yang terdapat di daerah bondowoso jawa timur ini banyak menyuguhkan keindahan alam. Dengan ketinggina 2443mdpl luas kawah ijen digadang-gadang sebagai kawah terbesar di dunia.

Suhu yang ada di kawasan kawah ijen ini cukup dingin dilengkapi dengan pepohonan yang menggambarkan kawasan menjadi berwarna hijau ini menjadi slaah satu daya tarik yang dapat menarik banyak pengunjung untuk datang. Pengunjung dapat meempun jalan cukup jauh untuk mencapai puncak kawah ijen, kawasan kawah ijem merupakan kawasan yang mengandung belerang cukup kuat sehingga disarankan untuk memakai masker ketika berada disekitaran bibir kawah, belerang yang terlalu banyak dihirup oleh tubuh tentunya dapat meracuni tubuh, banyak penambang yang bekerja menambang belerang disketiaran kawah ijen ini.

Sebagian warga setempat bermatapencaharian sebagai penambang kawah ijen. Jika berkunjung ke jawa timur merupakan tempat yang wajib dikunjungi yaitu kawah ijen. Para pengunjung yang datang bisa menikmati pemadangan matahari terbit dari kawah ijen, selain itu terdapat api biru yang sangat langka di kawah ijen ini jadi kawah ijen merupakan salah satu destinasi yang mesti dimasukkan ke dalam daftar wisata uang mesti dikunjungi.

Waktu yang pas ketika ingin melihat fenomena api biru ialah ketika dini hari. Pada dasarnya ijen merupakan gunung berapi yang masih aktif di pulau jawa. Pemandangan ketika sampai di puncak awah ijen merupakan pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata oleh karena itu jika datang ke tempat ini mesti bawa kamera sebagai alat untuk mengabadikan setiap peristiwa alam yang terjadi.

Para penambang belerang pun tentunya sering sekali membagikan pengalaman tentang bagaimana hidup dikawasan kawah ijen. Bisa saja menjadi penambah wawasan ketika bertemu dan melihat pata penambang belerang bekerja menambang belerang disekitaran kawah ijen. Jalur pendakian yang tidak sulit menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan yang datang.

Newest Post