Skip to main content

Pesona Alam Di Bukit Panguk Kediwung


Memasuki musim liburan kota mana yang hendak dipilih masyarakat indonesia kebanyakan sementara setiap kota menawarkan keindahan dan keunggulannya masing-masing dalam bidang wisata. Salah satu kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan adalah koya Yogyakarta yang terkesan romantis dan banyak kenangan. Salah satu wisata yang terdapat di kota gudeg ini adalah bukit panguk kediwung.

Tempat wisata yang berada di bukit dipenuhi dengan pemandangan alam yang indah dan memesona ini dapat menjadi destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan, di atas ketinggian bibir tebing juga terdapat gardu pandang di mana para pengunjung dapat duduk dan melihat betapa indah kota yogyakarta dari ketinggian meskipun yang terlihat hanya pepohonan hijau yang kadang juga dipenuhi oleh kabut.

Bagi penyuka foto dan suka memotret banyak sekali spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto. Ketika datang di waktu pagi buta dan saat yang tepat untuk melihat matahari naik ke permukaan maka pemandangan indah di sana muncul tiba-tiba seperti keajaiban dibarengi dengan kabut yang menyerupai lautan terhampar luas. Wisata ini merupakan wisata baru yang dibuka di kota yogyakarta.

Ketika pagi-pagi tentunya udara masih terbilang sejuk dan menyegarkan untuk dinikmati, banyak sekali pengunjung yang daang sengajat menginap di penginapan terdekat hanya untuk melihat sunrise atau matahari terbit di bukit panguk kediwung.

Pada saat musim liburan tiba atau bahkan akhir pekan akan sangat banyak pengunjung yang datang sehingga untuk sekedar berfoto di tempat yang bagus saja harus mengantri. Harga yang ditarif ketika masuk ke bukit panguk kediwung juga tidak terlalu menguras kantong alias masih terbilang murah dan kita bisa mendapatkan pemandangan yang indah.

Meskipun begitu wisata ini masih memerlukan banyak fasilitas untuk dapat menampung banyaknya pengunjung maka pemerintah sedang mengupayakan agar fasilitas lengkap dan bisa dinikmati oleh pngunjung yang datang. Wisata ini terbilang wisata baru jadi wajar saja jika fasilitas yang ada di sana belum lengkap namun hal itu tidak membuat para pengunjung menjadi surut setiap harinya pengunjung yang datang selalu membludak.