Skip to main content

Rekreasi Bersama Keluarga Di Teras Cikapundung


Perkembangan wisata pada dewasa ini semakin mningkat karena banyak sekali peminat dari semua kalangan masayarakat yang pergi berlibur dan mencari tempat-tempat wisata baru yang ada di setiap penjuru kota oleh karena ini dijadikan sebuah peluang bagi pemerinta untuk lebih mengeksplor keindahan yang ada di indonesia, apalagi jika yang banyak diminati adalah wisata yang ada di alam terbuka hal ini dapat menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing untuk datang dan lebih mengenalkan kekayaan alam yang dimiliki oleh indonesia kepada dunia.

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi yang ada di kota bandung adalah teras cikapundung, ada jembatan merah yang sangat cocok untuk berfoto dengan nuansa yang romantis pula. Banyak dikelilingi oleh tanaman hijau dan pepohon sepanjang perjalanan dan sekitaran teras cikapundung membuat wisata ini sangat digemari oleh banyak pengunjung yang datang. Kono katanya sungat cikapundung juga merupakan sungai yang membelah kota bandung yang terbentang dari mulai bandung utara hingga bandung selatan yang bertepatan dengan keberadaan sungai citarum.

Jembatan merah tadi menguhubungkan antara wilayah penduduk dan tempat wisata teras cikapundung. Banyak kegiatan yang diadakan di teras cikapundung juga berbagai macam rencana pembangunan petak-petak sawah dan kolam ikan yang menghiasi wisata teras cikapundung. Selain jembatan mrah yang menjadi ikonik teras cikapundung ada pula air mancur yang menari dengan mengikuti irama musik yang diputar oleh pihak pengelola dan ketika malam hari air mancur ini berwarna-warni karena diberi lampu yang sehingga malam hari lampu menyala menghiasi air mancur dan menampilkan pemandangan yang sangat indah.

Ada juga wahana yang dapat dinaik oleh para pengunjung yaitu perahu karet dengan mengelilingi sungai cikapundung. Banyak sekali pengunjung yang datang apalagi ketika musim liburan telah tiba, dengan memanfaatkan sungai cikapundung dan pengelolaan yang baik terhadap apa yang ada di sekitarnya pada akhirnya dibuka sebagai tempat wisata yang kini menjadi perhatian bagi banyak orang, terlebih bagi para pelansong yang datang mungkin hal ini sebagai sesuatu yang baru bagi mereka.